Nuansa liburan




fkes.unusa.ac.id

Topik : kemerdekaan di perumahan rumah ku

Sekarang tanggal terakhir di bulan Juli dan besok bertepatan tanggal 01 bulan Agustus dimana semua warga di perumahan ku di beritahu untuk mengibarkan bendera merah putih sampai tepat dengan bulan Agustus terakhir.



Kemerdekaan adalah sebuah konsep yang sangat penting dalam sejarah dan kehidupan manusia,dan dirayakan setiap tanggal 17 Agustus sebagai peringatan proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. 

Pentingnya Kemerdekaan memberikan berbagai keuntungan, yang pertama memberi kebebasan untuk mengembangkan potensi nasional seperti mengembangkan SDA dan manusia secara maksimal, kedua Kemerdekaan juga meningkatkan identitas nasional seperti masyarakat lebih bangga dengan budaya dan sejarah mereka sendiri, ketiga Kemerdekaan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti mengalokasikan SDA untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Kemerdekaan memiliki makna yang sangat dalam dan luas yaitu kebebasan dari penjajah asing dan yang kedua ada kebebasan mengembangkan diri sendiri dan budaya nya tanpa campur tangan dari orang luar. 

 ada peringatan Kemerdekaan indonesia yakni acara besar yang dilakukan pemerintah itu seperti upacara bendera dan ada juga pertunjukan budaya,  kalo dimasyarakat ada lomba-lomba yang dapat diikuti oleh kalangan anak, ibu,dan bapak nah kebetulan pada hari sabtu besok tanggal 03 Agustus 2024 pukul 18.00-selesai.

  • ada lomba anak- anak kategori TK-SD yaitu : 

1. Memasukkan bendera dalam botol 

2. Kelereng

3. Makan kerupuk

4. Memasukkan paku ke dalam botol

5. Makan biskuit

6. Cantol topi 

  • ditanggal 10 Agustus 2024 ada lomba bapak-bapak ,dimulai pukul 19.00- selesai

 ada lomba yang 1. dulang-dulangan pisang

2. cantol topi

3. mengeluarkan bola dalam kardus

  •  ditanggal 11 Agustus 2024 ada lomba ibu-ibu,dimulai pukul 07.00-selesai 

ada lomba yang dapat diikuti yaitu

1. makan biskuit

2. estafet sarung 

setelah itu dimalam 17 an setiap RT ada acara tasyakuran yang dimana acara itu untuk memperingati malam tirakatan yang dimaknai sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia, dan masyarakat desa bisa berkumpul semua dimalam hari itu.

Dengan demikian, kemerdekaan Indonesia tetap menjadi simbol kebebasan dan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia saat. 


Komentar

Postingan Populer