Digital portofolio( Resume Unusa dalam Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka)

 



-  (Unusa) berdiri sejak 2 Juli 2013. Namun,  Unusa tidak kalah dengan universitas yang telah lama berdiri, karena unusa memiliki tujuan ingin terkemuka dan unggul di level ASEAN. Unusa termasuk salah satu universitas terbaik di Indonesia. Universitas tersebut tidak hanya baik di kalangan NU, tapi Unusa juga terbaik di Universitas Swasta. 

- implementasi kampus merdeka yang dapat diterapkan bagi mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, yaitu :
1. Belajar di prodi yang di minati.
2. Mencoba belajar dari prodi lain.
3. Belajar di luar perguran. 

- Di Unusa, sudah terdapat beberapa mahasiswa yang melakukan pertukaran di luar Jawa, dengan tujuan menambahkan relasi, dan pengetahuan yang lebih luas. Seluruh mahasiswa unusa mampu untuk berpikir kritis, dan berjati diri islami. Tak hanya itu, mahasiswa unusa mampu mengelola data sehingga, tidak hanya beragumentasi tanpa data yang asli. 

- Aktivitas kemahasiswaan, mahasiswa unusa mampu melakukan riset dan magang. Menteri pendidikan kalah dengan unusa yang sebelumnya menerapkan magang, namun unusa sudah menerapkan terlebih dahulu karena memiliki tujuan terkemuka dan unggul. 

- Unusa juga menerapkan PMM (ISMA) atau pertukaran mahasiswa di dalam atau di luar negri. Program ini sudah cukup lama di terapkan dan juga sangat banyak yang minat sehingga saingan nya sangat ketat. 

Beberapa skill di Unusa untuk saat ini yaitu pendidikan tidak hanya dengan duduk manis. Namun, unusa menyiapkan kemampuan berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi kerja sama (teamwork) dengan dosen maupun dengan teman. 




Komentar

Postingan Populer